Selasa, 28 Januari 2014

Anemometer Alat Ukur Kecepatan Angin

Anemometer Alat Ukur Kecepatan Angin
Anemometer Alat Ukur Kecepatan Angin
Anemometer adalah perangkat yang digunakan untuk mengukur kecepatan angin, dan  instrumen stasiun cuaca umum. Istilah ini berasal dari kata anemos Yunani, yang berarti angin, dan digunakan untuk menggambarkan setiap alat pengukuran kecepatan udara yang digunakan dalam meteorologi atau aerodinamis. Deskripsi pertama yang diketahui anemometer diberikan oleh Leon Battista Alberti sekitar 1450.

Anemometer dapat dibagi menjadi dua kelas: yaitu mengukur kecepatan angin, dan mengukur tekanan angin, tetapi karena ada hubungan yang erat antara tekanan dan kecepatan, anemometer dirancang untuk memberikan informasi tentang keduanya.



Sejarah

Anemometer telah berubah sedikit sejak perkembangannya di abad ke-15. Leon Battista Alberti telah menemukan anemometer mekanis pertama sekitar 1450. Dalam berabad-abad, banyak orang yange mengembangkan Anemometer, termasuk Robert Hooke dan bangsa Maya, mereka mengembangkannya dalam versi sendiri, dengan beberapa yang keliru dikreditkan sebagai penemu. Pada 1846, John Thomas Romney Robinson memperbaiki desain dengan menggunakan empat cangkir hemispherical dan roda mekanik. Kemudian, pada tahun 1926, John Patterson mengembangkan tiga cangkir anemometer, yang ditingkatkan oleh Brevoort dan Joiner pada tahun 1935. Pada tahun 1991, Derek Weston menambahkan kemampuan untuk mendeteksi arah angin. Baru-baru ini, pada tahun 1994, Dr Andrews Pflitsch mengembangkan anemometer sonik.
---------------------------------------------------------------------------------------------

Anemometer Digital

LUTRON AM-4200 

VANE ANEMOMETER  
LUTRON AM-4200 

Features:
  • 0.8 to 30.0 m/s, ft/min., km/h, knots.
  • Pocket size, economical cost.
  • Low-friction ball-bearing vane.
  • 131 x 70 x 25 mm, Sensor - 72 mm dia.
  • Separate probe, high reliability.


---------------------------------------------------------------------------------------------

  

jual anomemeter

harga anemometer

0 komentar:

Posting Komentar