Senin, 07 April 2014

PH Meter Alat ukur derajat keasaman atau ke basaan

Jual Ph Meter
Jual pH Meter
PH Meter adalah jenis alat ukur unruk mengukur derajat keasaman atau kebasaan suatu cairan,apada PH Meter ini ada elektroda khusus yang berfungsi untuk mengukur pH bahan-bahan semi padat , elktroda (probe  pengukur) terhubung sebuah alat elektronik yang mengukur dan menampilkan nilai pH. Probe adalah bagian yang sangat penting dari pH Meter, itu adalah batang seperti struktur biasanya terdiri dari kaca. Di bagian bawah probe ada bola lampu, bola lampu adalah bagian sensitif dari probe yang berisi sensor. Jangan pernah menyentuh bola dengan tangan dan bersihkan dengan bantuan sebuah kertas tisu penyerap dengan tangan sangat lembut, berhati-hati untuk tidak menggosok jaringan terhadap bola kaca untuk menghindari menciptakan statis. Untuk mengukur pH larutan, probe dicelupkan ke dalam larutan. Probe dipasang di lengan dikenal sebagai probe lengan.


PH Meter Alat ukur derajat keasaman atau ke basaan

Kalibrasi dan Penggunaan pH Meter

Sebelum melakukan pengukuran pH meter harus diklaibrais untuk mendapatkan hasil pengukuran yang tepat, kalibaris ini dalukukan setiap pengukuran. Untuk penggunaan normal kalibrasi harus dilakukan pada awal setiap hari . Alasan untuk ini adalah bahwa elektroda kaca tidak memberikan ggl direproduksi selama periode waktu yang lebih lama . Kalibrasi harus dilakukan dengan setidaknya dua larutan buffer standar yang mencakup rentang nilai pH yang akan diukur . Untuk tujuan umum buffer pada pH 4,01 dan pH 10,00 dapat diterima .

Prinsip Kerja pH Meter

Sebuah pH meter memiliki satu kontrol ( kalibrasi ) untuk mengatur meter membaca sama dengan nilai dari buffer standar pertama dan kontrol kedua ( slope ) yang digunakan untuk mengatur pembacaan meter dengan nilai buffer kedua. Sebuah kontrol ketiga memungkinkan suhu harus ditetapkan . Sachet penyangga standar, yang dapat diperoleh dari berbagai pemasok , biasanya menyatakan bagaimana perubahan nilai buffer dengan suhu . Untuk pengukuran yang lebih tepat , tiga larutan buffer kalibrasi lebih disukai . Sebagai pH 7 pada dasarnya , sebuah " titik nol " kalibrasi ( mirip dengan penekanan atau taring skala atau keseimbangan ) , kalibrasi pada pH 7 pertama , kalibrasi pada pH yang paling dekat dengan tempat tujuan ( misalnya 4 atau 10 ) memeriksa kedua dan poin ketiga akan memberikan akurasi yang lebih linear dengan apa yang pada dasarnya adalah masalah non - linear . Beberapa meter akan memungkinkan tiga titik kalibrasi dan itu adalah skema yang lebih disukai untuk pekerjaan yang paling akurat . Meter kualitas yang lebih tinggi akan memiliki ketentuan untuk memperhitungkan koreksi koefisien temperatur , dan high-end probe pH memiliki probe suhu built in Proses kalibrasi berkorelasi tegangan yang dihasilkan oleh probe (sekitar 0,06 volt per unit pH ) dengan skala pH . Setelah setiap pengukuran tunggal , probe dibilas dengan air suling atau air deionisasi untuk menghilangkan jejak solusi yang diukur , dihapuskan dengan ilmiah lap untuk menyerap air yang tersisa yang bisa mencairkan sampel dan dengan demikian mengubah membaca , dan kemudian dengan cepat tenggelam dalam solusi lain.

Sejerah pH Meter

Pertama pH meter komersial dibangun sekitar tahun 1936 oleh Radiometer di Denmark dan Arnold Orville Beckman oleh di Amerika Serikat. Sementara Beckman adalah seorang asisten profesor kimia di California Institute of Technology, ia diminta untuk merancang metode cepat dan akurat untuk mengukur keasaman jus lemon untuk California Fruit Growers Exchange (Sunkist). Penemuan Beckman membantunya untuk meluncurkan perusahaan Beckman Instruments (sekarang Beckman Coulter). Pada tahun 2004 pH meter Beckman ditunjuk ACS National Historic Landmark Kimia sebagai pengakuan atas pentingnya sebagai yang pertama yang sukses secara komersial pH elektronik meteran. [3] Pada 1970-an Jenco Electronics Taiwan dirancang dan diproduksi pertama portabel pH meter digital. Meteran ini dijual di bawah label Cole-Parmer itu.

Harga pH Meter

Harga pH meter sangat bervariatif tergantung dari jenis dan akurasi pengkuran yang dihasilkan. kisaran harga untuk pH Meter digital mulai dari Rp. 1,000,000 hingga mencai Rp. 11,000,000 lebih.


Jual pH Meter

Saat ini di indonesa banyak sekali yang menjual pH meter untuk berbagai kebutuhan, salah satunya yang jual pH Meter Duta Persada Instruments. Dapatkan penawaran dengan harga terbaik untuk setiap produk pH Meter yang kami Jual. hubungi cs Kami.

Gambar pH Meter dan spesifikasinya

gambar ph meter
gambar pH Meter

Features:
  • Complete set with separate soil, spear tip pH electrode and pH 4 and pH 7 standard solution.
  • Meter : 0 to 14 pH x 0.01 pH. Electrode : 1 to 13 pH.
  • Auto calibration for pH 4, pH 7 or pH 10.
  • Temp. adjustment is not necessary.
  • IP-65 water proof.
  • Build in reverse display button.
  • DC 1.5V battery ( UM-4, AA ) x 4, long life.

6 komentar:

  1. Terima kasih menambah wawasan saya dalam mengenal ph meter

    BalasHapus
  2. Terima kasih sangat berguna sekali informasinya

    BalasHapus
  3. Ternyata bagus sekali ya kegunaan dari Ph meter. cocok juga nih untuk usaha air mineral

    BalasHapus
  4. Dear : Custumer Import & Domestics
    Kami dari PT. TWIN Logistics mengajukan penawaran kerjasama dalam bidang pengurusan barang Import RESMI & BORONGAN.

    Services Kami,
    Customs Clearance Import sistem Resmi maupun Borongan
    Penanganan secara Door to Door ASIA & EROPA Sea & Air Service
    Penyediaan Legalitas Under-Name (Penyewaan Bendera Perusahaan)
    Pengiriman Domestik antar pulau seluruh Indonesia laut dan Udara atau Darat.



    Terima kasih atas kepercayaan kepada kami, semoga kerjasamanya berjalan dengan lancar.
    Jika ada yang ingin dipertanyakan, silahkan hubungi kami di Nomor Phone : +62 21 8498-6182, 8591-7811 Whatssapp : 0819-0806-0678 E-Mail : andijm.logistics@gmail.com

    Best Regards,

    Mr. Andi JM
    Hp Whatssapp : 0819-0806-0678 / 0813-8186-4189
    = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = == = = = =
    PT. TUNGGAL WAHANA INDAH NUSANTARA
    Jl. Raya Utan Kayu No.105 B Jakarta Timur 13120 Indonesia
    Phone : +62 21 8498-6182, 8591-7811 Fax : +62 21 8591-7812
    Email : andijm.logistics@gmail.com, cs@twinlogistics.co.id
    Web : www.twinlogistics.co.id

    BalasHapus