Kamis, 15 Mei 2014

Distributor Jual GPS Garmin indonesia

Garmin Ltd adalah sebuah grup perusahaan yang didirikan di George Town, Cayman Islands pada 1989 yang mengembangkan produk yang berhubungan dengan GPS. Perusahaan ini didirikan oleh Gary Burrell, David Casey, Min Kao, dan Paul Shumaker. Nama perusahaan ini berasal dari nama kedua pendirinya Gary dan Kao Min.
Garmin International, Inc. merupakan kantor pusat grup ini terletak di Olathe, Kansas. Garmin (Asia) Corporation merupakan fasilitas produksi terbesar grup ini dan terletak di Kota Sijhih, Taiwan.



Produk pertama perusahaan ini adalah penerima GPS yang bernama GPS 100, sebuah penerima yang ditujukan untuk pasar maritim, dan dijual dengan harga US$2.500. Produk ini diluncurkan pada 1990 di International Marine Technology Exposition di Chicago, Illinois. Penjualan produk ini langsung meledak dan menghasilkan pesanan sebanyak 5000 unit.
Pada Januari 1991, Kao berangkat ke Taiwan untuk mendirikan fasilitas produksi di Taipei.
Produk awal lainnya, juga penerima sinyal GPS, terbukti populer dalam kalangan militer yang bertugas di Kuwait dan Arab Saudi pada saat Perang Teluk pada 1991.
Di awal 2000-an, Garmin meluncurkan alat GPS pribadi yang ditujukan untuk rekreasi yang bernama Garmin Forerunner, dan juga meluncurkan StreetPilot untuk navigasi kendaraan.
Pada 2003 Garmin meluncurkan Garmin iQue yang disatukan dalam PDA. Pada 31 Oktober 2005 iQue M4 menjadi PDA pertama yang tidak membutuhkan komputer untuk menampilkan map. Produk ini menyertakan map Amerika Utara.

Pengertian GPS
Global Positioning System (GPS) adalah sistem navigasi berbasis satelit yang terdiri dari jaringan 24 satelit ditempatkan ke orbit oleh Departemen Pertahanan Amerika Serikat. GPS pada awalnya ditujukan untuk aplikasi militer, namun pada 1980-an, pemerintah membuat sistem yang tersedia untuk penggunaan sipil. GPS bekerja di semua kondisi cuaca, di mana saja di dunia, 24 jam sehari. Tidak ada biaya langganan atau biaya setup untuk menggunakan GPS.

Cara Kerja GPS
Satelit GPS melingkari bumi dua kali sehari dalam orbit yang sangat tepat dan mengirimkan sinyal informasi ke bumi. Penerima GPS menerima informasi ini dan triangulasi yang digunakan untuk menghitung lokasi pasti pengguna. Pada dasarnya, penerima GPS membandingkan waktu sinyal yang ditransmisikan oleh satelit dengan waktu yang telah diterima. Perbedaan Waktu akan memberitahu penerima GPS seberapa jauh satelit tersebut. Sekarang, dengan pengukuran jarak dari satelit, receiver (GPS) dapat menentukan posisi pengguna dan menampilkannya pada peta elektronik pada unit GPS.
Sebuah penerima GPS harus Mengunci sinyal satelit setidaknya tiga satelit untuk menghitung posisi 2D (garis lintang dan bujur) dan penelusuran pergerakan GPS unit (Tracking) . Dengan empat atau lebih satelit di tampilan, receiver dapat menentukan posisi 3D ke pengguna (lintang, bujur dan ketinggian). Setelah pengguna posisi telah ditentukan, unit GPS dapat menghitung informasi lain, seperti kecepatan, arah, track atau jalur perjalanan, jarak perjalanan, jarak ke tujuan, waktu matahari terbit dan matahari terbenam dan banyak lagi.

Distributor GPS Garmin
Duta Persada Instruments menjadi salah satu penyalur produk GPS Garmin untuk wilayah Bandung, silahkan cek di http://id.garmin.com/distributor/bandung/
Sebagai distributor GPS Garmin di Bandung Duta Persada menyediakan produk-produk garmin.


2 komentar:

  1. group perusahaan yang hebat. .tingkatkan penjualan GPS indonesia

    BalasHapus
  2. Dimana alamatnya tilpun dan email serta contac person.

    BalasHapus